Thursday, February 21, 2013

5 Alasan Sukses


Sukses adalah dambaan setiap manusia dalam menggapai apa yang dituju, namun disini kami posting tentang 5 alasan sukses dari sudut pandang ekonomi atau bisnis. Fenomena yang terjadi adalah banyak orang ingin sukses berbisnis tetapi belum mendapatkan jalan untuk sukses.


Empat alasan seseorang menjadi sukses menurut Edward D’Bono. Beliau bercerita tentang setrategi. Dari hasil mencari beberapa kesamaan yang dimiliki oleh orang-orang sukses, beliau akhirnya menyimpulkan 4 alasan yang mendorong seseorang sukses.Dan Satu lagi alasan dari kami untuk melengkapinya sehingga menjadi 5 alasan sukses.



  1. “Luck” (keberuntungan). Banyak orang yang beranggapan bahwa sukses terjadi karena kebetulan atau nasib sedang mujur. Memang ada orang sukses karena mendapatkan keberuntungan , misalnya tiba-tiba bisnis yang dikelola mendapat order besar. 
  2. “Very talented” (sangat berbakat). Seseorang menjadi sukses karena dia memang mempunyai kapabilitas yang luar biasa disegala sisi. Tidak ada salahnya kalau apa yang kita miliki dan yang kita bisa dipupuk terus sesuai dengan bakat maupun hobi. Salah satu contoh adalah Mozart, dalam usia 4 tahun sudah mampu bermain piano dengan permainan yang luar biasa bagus.
  3. “You are on a growing business sector”. Anda sukses karena melakukan bisnis di sektor yang sedang tumbuh pesat. Contohnya, orang-orang yang melakukan bisnis komputer di tahun 1985-an kebanyakan relatif berhasil. Jika anda melakukan bisnis di sektor yang sedang tumbuh, kemungkinan untuk menjadi sukses akan lebih besar. 
  4. “You are little bit mad” anda harus sedikit gila kalau ingin meraih sukses. Sedikit gila memang tidak selalu menghasilkan hal negatif. 
  5. Tambahan dari kami, yaitu tidak lupa pada sang pencipta, bahwa yang menjadikan sukses dan tidak seseorang hanyalah beliau.


Demikian 5 alasan seseorang bisa sukses, semoga bermanfaat bagi pembaca dan mencoba menerapkannya.


Bila bermanfaat jangan lupa klik!


No comments:

Post a Comment