Sunday, October 21, 2012

Cara memasang tombol suka facebook dalam blog


Facebook? Mungkin yang satu ini tidak asing lagi bagi anda semua. Facebook adalah jejaring sosial yang sudah memiliki popularitas yang dapat dimanfaatkan popularitasnya oleh pengguna aktrif facebook dengan menggunakan secara langsung maupun dengan memanfaatkan plugin yang disediakan facebook berupa tombol suka yang dapat dipasang dalam blog. Dengan kita memanfaatkan popularitas facebook bukan berarti kita menjadi duri dalam selimut atau benalu, tapi kita juga ikut mendongkrak popularitas facebook sebagaimana mutualisme simbiosis yang saling memberi manfaat dan keuntungan.
Berikut ini tahapan-tahapan cara memasang tombol suka facebook dalam blog.


Cara memasang tombol suka facebook dalam blog:

Sebelumnya anda harus memikiki akun facebook, agar anda dapat login ke facebook. Bila anda belum memiliki silahkan daftar dulu disini.
Selanjutnya silahkan masuk ke http://www.facebook.com/pages/create.php  untuk membuat halaman baru pada facebook anda. Klik Merek atau Produk, kemudian Pilih kategori dengan Situs Web, dan isi kotak dibawahnya dengan judul blog yang anda miliki, kemudian ceklis saya menyetujui ketentuan halaman dan klik Mulai.
Kemudian silahkan masuk kehttps://developers.facebook.com/docs/plugins untuk mengambil JavaScript-nya. Klik Like Button, kemudian isi URL to like dengan URL yang telah anda buat tadi, selanjutnya atur sesuai keinginan anda. Kemudian Get kode untuk mendapatkan kode JavaScript.
Setelah mendapatkan JavaScript, buka blog anda dan masuk ke Tata Letak, klik tambah Gedget dan pilih HTML/JavaScrip.
Selanjutnya masukkan kode JavaScript dari facebook tadi, JavaScript kolom atas diletakkan dulu dan JavaScript kolom bawah diletakkan dibawahnya, jadi seluruhnya harus dicopy. Jangan lupa klik simpan.
Selain tombol suka dapat dipasang di Gedgetj tombol suka juga dapat diletakkan di halaman posting seperti dibawah ini.
Selamat mencoba ... jangan lupa klik juga ya...



No comments:

Post a Comment